JOBS: LOWONGAN KERJA
WALK IN INTERVIEW

Search
JOBS: REKRUTMENT
PT. MAYORA INDAH TBK

Search
JOBS: KARIR
PT. PERTAMINA (PERSERO)

Search
JOBS: REKRUTMENT
PT. ADIRA MULTI FINANCE

Search




  HEADLINES 

Seleksi Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan




Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri membuka kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat mendukung kerjasama luar negeri di bidang pendidikan dan kebudayaan, serta memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) pada Kantor Perwakilan RI di Riyadh, Beijing, New Delhi, Singapura, Washington DC, Paris, Den Haag, Dili, Kuala Lumpur, dan Port Moresby.

PERSYARATAN UMUM :
  1. berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, PNS yang pernah dipekerjakan sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) serta Dosen pada Perguruan Tinggi Negeri di lingkungan Kementerian Agama;
  2. pendidikan minimal magister dari program studi yang terakreditasi BAN-PT;
  3. pangkat serendah-rendahnya Pembina, golongan ruang IV/a;
  4. sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter dan atau psikolog/psikiater;
  5. sedang/pernah berkedudukan sebagai pejabat minimal pengawas/eselon IV/a paling singkat 1 tahun, atau pejabat fungsional tertentu minimal jenjang madya, atau bagi dosen minimal jenjang lektor;
  6. memiliki pemahaman tentang visi, misi, dan rencana strategis pendidikan dan kebudayaan;
  7. diutamakan memiliki pengalaman di bidang kerjasama dan pengelolaan administrasi keuangan;
  8. usia belum 54 tahun 0 bulan pada saat mendaftar;
  9. setiap unsur Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 tahun terakhir bernilai baik;
  10. Aktif berbahasa Inggris lisan dan tulis yang ditunjukkan dengan skor TOEFL internasional/ institusional: 550 atau IELTS: 6,5 yang masih aktif 2 tahun terakhir, kecuali bagi yang pernah mengikuti pendidikan gelar (degree) di negara berbahasa Inggris atau sesuai dengan negara yang dilamar;
  11. mampu mengoperasikan sarana teknologi informasi khususnya office application (aplikasi perkantoran); dan
  12. memiliki kemampuan diplomasi dan komunikasi yang baik
PERSYARATAN KHUSUS :
  1. memiliki wawasan dan pengetahuan yang memadai tentang negara, sistem pemerintahan, sistem pendidikan, dan sosial budaya negara akreditasi (negara tempat bertugas);
  2. memiliki pemahaman tentang visi, misi, dan program kerja Kantor Perwakilan RI di luar negeri termasuk yang menjadi tugas pokoknya di bidang kerjasama pendidikan dan kebudayaan;
  3. aktif berbahasa:
           - Arab bagi calon Atdikbud pada Kantor Perwakilan RI di Riyadh;
           - Mandarin bagi calon Atdikbud pada Kantor Perwakilan RI di Beijing;
           - Perancis bagi calon Atdikbud pada Kantor Perwakilan RI di Paris;
           - Belanda bagi calon Atdikbud pada Kantor Perwakilan RI di Den Haag.

BERKAS LAMARAN :
  1. Asli hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran online yang ditandatangani Peserta seleksi;
  2. surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan tembusan kepada Pimpinan unit kerja yang bersangkutan;
  3. Surat izin mengikuti seleksi Atdikbud dari pimpinan unit kerja yang bersangkutan minimal eselon II;
  4. Riwayat Hidup lengkap yang ditandatangani Peserta seleksi sesuai dengan format yang dapat diunduh  DISINI;
  5. Isian formulir Ringkasan Data Persyaratan dapat diunduh DISINI
  6. Fotokopi KTP;
  7. Fotokopi SK pangkat terakhir;
  8. Fotokopi SK jabatan terakhir;
  9. Fotokopi SK Pengangkatan sebagai Kepala SILN bagi PNS yang pernah dipekerjakan sebagai Kepala SILN;
  10. Fotokopi ijazah pendidikan formal tertinggi;
  11. Fotokopi  Penilaian Prestasi Kerja PNS dua tahun terakhir;
  12. Fotokopi sertifikat TOEFL internasional/institusional atau IELTS untuk Bahasa Inggris;
  13. Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah, terdiri atas:
  14. Keterangan sehat raga dari dokter umum;
  15. Keterangan sehat jiwa dari dokter jiwa/psikiater;
  16. Keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir.
  17. Menyampaikan usulan program kerja yang akan dilaksanakan selama 3 tahun masa jabatan Atdikbud. Usulan tersebut ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia (masing-masing antara 1000 sampai dengan 1500 kata) yang diketik menggunakan jenis huruf Arial ukuran 12 dengan spasi 1,15 ukuran kertas A4. Usulan program kerja tersebut harus rasional, konkrit, dan disesuaikan dengan konteks negara yang dituju dengan cakupan sebagai berikut:

          - Membangun kerjasama bidang pendidikan; dan
          - Memperkuat diplomasi budaya dan Bahasa Indonesia

PENYAMPAIN BERKAS :
  • Berkas lamaran nomor 4 dan 5 sebagaimana disebutkan diatas disiapkan sebanyak 2 (dua) rangkap; dan
  • Berkas lamaran di atas dimasukkan dalam 1 (satu) amplop tertutup yang  ditempel lembar Alamat Pengiriman Dokumen. disampaikan langsung kepada:

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
u.p. Biro Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Kemendikbud
Gedung C Lantai 5
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat 10270
   

Khusus berkas lamaran nomor 4 sampai dengan nomor 6. Selain hardcopy, mohon dikirim dalam format PDF kepada Panitia Seleksi melalui email ropegmjf@kemdikbud.go.id.

PENDAFTARAN ONLINE:
Pendaftaran dilakukan secara online DISINI

DEADLINE :
09 Mei 2017

SUMBER :
https://www.kemdikbud.go.id



Silahkan sukai halaman ini untuk mendapatkan update lowongan kerja terbaru setiap saat di Facebook anda https://www.facebook.com/Karirglobal





Previous
Next Post »
  RECENT POSTS 

.